Cara Mengatasi Rambut yang Kering dan Rusak



Penyebab rambut kering dan rusak bisa dikarenakan oleh lingkungan. Seperti misalnya adalah karena pengaruh dari polusi udara, debu, dan bisa juga karena paparan sinar matahari yang dapat menyebabkan rambut menjadi kering dan rusak.
Untuk mencegah rambut menjadi kering dan rusak, maka kita harus latin untuk melakukan perawatan rambut, semisal dengan melakukan masker rambut. Untuk cara perawatan dengan masker rambut, maka kita bisa menggunakan bahan-bahan tradisional.
Sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky, ada beberapa bahan alami yang dapat digunakan sebagai masker untuk perawatan rambut.
 Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut ini:

1. Masker bubuk cocoa dan madu
Penggunaan masker dari campuran bubuk cocoa dan madu akan menghasilkan rambut yang berkilau. Yang perlu anda lakukan untuk membuat rambut jadi lebih berkilau adalah mencampurkan 1 cup yoghurt dengan 2 sdm bubuk cocoa, dan 2 sdm madu. Selanjutnya anda bisa mengaplikasikan campuran tersebut ke rambut selama 30 menit untuk kemudian bisa anda bilas dengan air bersih.

2. Masker lemon Jus
Untuk membuat rambut kembali sehat dan berkilau, anda bisa mencampurkan 3 sdm jus lemon, dengan 5 sdm minyak kelapa. Setelah itu, anda bisa mengaplikasikan masker ke kulit kepala selama 30 menit untuk selanjutnya bisa anda cuci dengan air hangat.

3. Masker olive oil
Ada banyak manfaat olive oil kecantikan, termasuk juga salah satunya adalah untuk rambut. Yang perlu anda lakukan hanyalah mencampurkan 3 sdm olive oil, 1 sdm madu, dan 1 sdm pure butter. Selanjutnya anda bisa mengaplikasikan campuran dari bahan tersebut ke rambut. Tutuplah dengan shower cap atau handuk hangat selama beberapa saat, lalu cuci.
Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah rambut kering dan rusak. Dengan rambut anda kembali terlihat lebh sehat dan berkilau maka hal itu akan membuat anda kembali terlihat semakin cantik dan tentu saja akan membuat banyak pria tertarik untuk mendekati anda.

About Admin

Cara adalah blog referensi tentang berbagai cara cara yang kita butuh kan dalam kehidupan sehari. Semoga bisa menjadi sumber bacaan yang yang menyenangkan. Terima Kasih telah berkunjung. :D

0 comments:

Post a Comment