Cara Jitu Menghilangkan Virus Shortcut di Komputer,Flashdisk Tanpa Antivirus

Cara Jitu Menghilangkan Virus Shortcut di Komputer,Flashdisk Tanpa Antivirus

cara menghilangkan virus shortcut di laptop– virus shortcut atau biasa di sebut dengan virus rammit ini adalah salah satu virus yang menyebar dan berkembang menginfeksi komputer pada januari tahun 2011. Virus Shorcut adalah salah satu virus paling sukses di tahun 2011 karna mampu menginfeksi jutaan komputer, karna virus ini mampu menginfeksi file berformat DLL dan EXE yang merupakan program atau berupa file system pada windows.
Virus Shortcut paling sering menginfeksi windows xp dan flashdisk, tapi terkadang virus ini juga mampu menginfeksi komputer windows 7 juga tapi hal ini jarang terjadi.
ada banyak cara menghapus virus shorcut di komputer dan ada banyak antivirus untuk virus shortcut tapi cenderung berbayar dan harganya cukup mahal untuk bisa memiliki antivirus yang mampu menghapus virus shortcut di komputer windows 7/xp.

Berikut ini adalah cara mengahapus virus shoutcut di flashdisk dan laptop :
Cara Jitu Menghilangkan Virus Shortcut di Komputer

cara menghapus virus shortcut dengan cmd

  • Buka Run dengan klik star>allprogram>accessoris>pilih RUN atau bisa juga menggunakan kombinasi keyboard WINDOWS + R seperti gambar di bawah ini.
    cara menghapus virus recycler
  • Ketikkan cmd lalau enter, seperti gambar dibawah inicara menghapus virus shortcut di komputer
  • Selanjutnya anda harus Masuk pada drive Flashdisk atau komputer yang terinfeksi virus shortcut misalnya kita terinfeksi pada drive E dengan cara ketik E: lalu enter
    cara menghapus virus shortcut secara manual
  • Selanjutnya anda ketikkan attrib -s -r -h /s /d lalu anda tekan enter.
    cara menghapus virus shortcut pada flashdisk
  • Jika anda sudah melakukan langkah-langkah diatas maka file/folder asli anda akan terlihat dan silakan hapus folder yang masih shortcut maka akan terhapus secara permanen.
Dengan cara menghapus virus shortcut secara manual maka file yang terhidden oleh virus Shortcut akan muncul kembali dan dengan cara tersebut maka anda bisa mendelete folder Shortcut melalui Command Prompt.

About Admin

Cara adalah blog referensi tentang berbagai cara cara yang kita butuh kan dalam kehidupan sehari. Semoga bisa menjadi sumber bacaan yang yang menyenangkan. Terima Kasih telah berkunjung. :D

0 comments:

Post a Comment