Cara Cepat Mempercayai Insting

LOGIKA dan perasaan selalu terlibat dalam mengambil keputusan. Anda pun bisa mengandalkan insting murni untuk mencapai kesuksesan dalam karier dan keluarga. Lalu bagaimana dan kapan harus mempercayai suara hati Anda? Berikut ini tipsnya:

1. Dengarkan tubuh
Sebuah studi di Amerika Serikat menemukan relawan penelitian bereaksi secara fisik terhadap kerugian yang datang dalam permainan papan kompleks sebelum otak merumuskan pemikiran rasional. Ketika kita secara naluriah merasa terancam, kulit akan merinding. Respon bawaan itu mengingatkan kita sebelum otak kognitif memproses informasi. Namun Anda tidak dapat selalu membedakan antara intuisi dan ketakutan. Intuisi cenderung menjadi pointer terhadap sesuatu, bukan takut menarik diri dari sesuatu.

2. Pahami chemistry otak
Instrumen pembelajaran dalam otak yang disebut striatum ventral mengenali situasi akrab dan menyarankan respon instan sebelum Anda mempunyai waktu untuk berpikir rasional.

3. Fokus pada respon pertama
Selalu berikan tanggapan awal terhadap situasi apa saja. Bukan sekadar mengabaikannya. Intuisi dapat mengingatkan kita tentang fakta-fakta yang telah diketahui.(MI/DSY)

About Admin

Cara adalah blog referensi tentang berbagai cara cara yang kita butuh kan dalam kehidupan sehari. Semoga bisa menjadi sumber bacaan yang yang menyenangkan. Terima Kasih telah berkunjung. :D

0 comments:

Post a Comment