Cara Aman Melenyapkan Bulu

Kehadiran bulu-bulu di beberapa bagian tubuh kadang membuat kita risih dan kurang percaya diri. Buang bayang-bayang rasa sakit ketika di wax dengan mengetahui cara mencukur yang tepat agar tidak membuat kulit terluka dan iritasi.

Praktis, mudah dan cepat. Itulah yang menjadi alasan mengapa alat cukur kerap menjadi  senjata paling diminati untuk melenyapkan bulu-bulu halus yang menempel di bagian tubuh kita. Tapi berhati-hatilah. Teknik mencukur yang tidak tepat, seperti menggerakkan pisau cukur berlawanan dengan arah tumbuh rambut dapat menimbulkan bintil-bintil merah pada permukaan kulit yang habis dicukur. Simak 3 tip aman mencukur berikut ini :
#1. Pemilihan pisau cukur.
Untuk mencukur bulu di daerah ketiak dan lengan dengan rapi, sebaiknya pilihlah alat cukur yang  memiliki pisau ganda. Sedangkan agar aman memangkas bulu-bulu yang tumbuh di daerah sensitif, seperti di sekitar kewanitaan dan di daerah garis bikini, gunakanlah alat cukur dengan satu mata pisau yang tidak terlalu tajam. Tip : agar terhindar dari kuman, jangan lupa untuk mengganti alat cukur kita setiap 3 bulan sekali.
#2 Cegah iritasi kulit dengan cara mengoleskan baby oil secukupnya pada permukaan kulit yang baru dicukur. Cara ini bisa menjadi langkah antisipasi terjadinya iritasi kulit, seperti bintil merah dan gatal.
#3 Jika kulit tergores karena pisau cukur, obati dengan mengoleskan lipbalm mengandung petroleum jelly pada luka kita. Cara ini dapat mengurangi peradangan dan mampu menyambuhkan luka lebih cepat.(Intan Sari Boenarco /Astrid Anasatasia)

sumber : prevetionindonesia.com

About Admin

Cara adalah blog referensi tentang berbagai cara cara yang kita butuh kan dalam kehidupan sehari. Semoga bisa menjadi sumber bacaan yang yang menyenangkan. Terima Kasih telah berkunjung. :D

0 comments:

Post a Comment