Cara Baru Menghilangkan Stress

Bila cara biasa untuk menghilangkan stress sudah tak mempan, cobalah cara baru dari kami
Ya, kami menemukan 5 cara baru itu. Stress pun akan berganti dengan ketenangan dan kebahagiaan sejati.
Permandian sumber air panas
Bila biasanya Anda hanya berendam di bath tub, gantilah kebiasaan ini dengan pergi ke permandian sumber air panas alam. Lokasinya, antara lain ada di Ciater, Jawa Barat.
Berendam di air panas bisa menurunkan hormon stres, kortisol, dan juga meredakan peradangan di tulang sendi. Hal itu disampaikan  Pamela Peeke, MD, MPH, asisten profesor di University of Maryland School of Medicine.
Chi Kung
Olahtubuh asal Cina ini juga populer dengans ebutan  tai chi. Pergerakan dilakukan dengan perlahan. Dengan berfokus pada ritme gerakan dan pernapasan, Anda akan membuang segala pikiran dan beban pemicu stres.  Tubuh pun akan jadi lebih relaks. Di sisi lain, detak jantung jadi melambat, adrenalin dan kortisol pun menurun.
Berjalan kaki
Menurut M. Kay Sandor, PhD, asisten profesor di bidang ilmu keperawatan, University of Texas, berjalan kaki seorang diri menyusuri rute yang berliku-liku bisa membantu menurunkan tekanan darah dan hormon koritsol. Berjalanlah selama 20 menit dan amati betapa pikiran Anda menjadi segar setelahnya.

sumber : prevetionindonesia.com

About Admin

Cara adalah blog referensi tentang berbagai cara cara yang kita butuh kan dalam kehidupan sehari. Semoga bisa menjadi sumber bacaan yang yang menyenangkan. Terima Kasih telah berkunjung. :D

0 comments:

Post a Comment