Cara Mengetahui IP Address Kita Dengan CMD Atau Command Prompt


Hai sobat ! pada postingan kali ini saya akan menjelaskan cara mengetahui IP Address kita melalui Cmd atau Command Prompt. Tanpa berlama lama lagi langsung saja kita simak langkah - langkahnya dibawah ini.

Langkah pertama buka run dengan cara menekan windows + R atau anda bisa klik Start -> Accessoris -> Lalu klik Run. Maka akan muncul window baru di kiri bawah. ketikkan “cmd” tanpa tanda petik. Seperti gambar dibawah ini.
 
cara mengetahui ip address dari terminal
Perintah Mengetahui IP Address
Setelah muncul jendela baru, maka anda bisa mengetikkan perintah “ipconfig” untuk mengetahui ip address yang disetting di komputer atau laptop anda. Anda bisa melihat contoh dibawah ini.
 
perintah mengetahui ip address
 
Keterangan IP Address
Setelah anda mengetikkan perintah, maka akan muncul beberapa baris keterangan di CMD. Kurang lebih keterangan tersebut seperti di bawah ini. Diantara semua keterangan tersebut, ada informasi IP address seperti dibawah ini.
 
keterangan IP Address
 
 
Selamat mencoba.

Sekian informasi dari saya semoga bermanfaat dan terima kasih.



Cara Mengetahui IP Address Kita Dengan CMD Atau Command Prompt

About Admin

Cara adalah blog referensi tentang berbagai cara cara yang kita butuh kan dalam kehidupan sehari. Semoga bisa menjadi sumber bacaan yang yang menyenangkan. Terima Kasih telah berkunjung. :D

0 comments:

Post a Comment