Cara Hemat Baterai Ponsel Pintar Android

PONSEL pintar memiliki kelemahan pada daya tahan baterainya. Beragam aplikasi yang ada bisa menjadi penyebab borosnya baterai. Untuk itu, Anda harus bijak menggunakannya.

Jika Anda memiliki ponsel pintar yang berbasis Android, di bawah ini ada beberapa tips yang bisa digunakan agar baterainya tahan lama.

1. Matikan konektivitas yang tidak perlu seperti 3G, GPS, wi-fi, dan Bluetooth. Dengan demikian perangkat Anda tidak cepat lelah karena harus mencari jaringan-jaringan tersebut.

2. Atur pencahayaan layar ke titik terendah. Tapi jika terlalu gelap atur di level menengah saja.

3. Jangan gunakan widget atau live wallpaper. Kedua item tersebut tentu saja membutuhkan energi ekstra agar bisa beroperasi.

4. Lakukan sinkronisasi manual terhadap akun jejaring sosial.

5. Matikan Adobe Flash karena cukup memakan energi baterai. Biasanya Anda akan menemukan fitur tersebut setiap membuka website yang dapat memunculkan video dan gambar bergerak. (PCMag/*/X-14)

sumber :  http://www.mediaindonesia.com/mediagadget/index.php/read/2012/09/08/4096/7/Ini-Tips-Hemat-Baterai-Ponsel-Pintar-Android
Share on Google Plus

About Admin

Cara adalah blog referensi tentang berbagai cara cara yang kita butuh kan dalam kehidupan sehari. Semoga bisa menjadi sumber bacaan yang yang menyenangkan. Terima Kasih telah berkunjung. :D

0 comments:

Post a Comment