Cara Percepat Kinerja BlackBerry

AGAR smartphone BlackBerry bekerja dengan lancar ternyata ada tipsnya loh. Mau tahu? Baca artikel berikut ini. Tips berlaku untuk semua tipe.

1. Lepas baterai


Usahakan lepaskan baterai dari tubuh ponsel setiap 2-3 hari sekali. Diamkan selama 1-2 menit. Cara ini berfungsi untuk menghapus sisa-sisa file yang tidak terpakai akibat proses chatting atau browsing.

2. Clear log

Bersihkan log dengan cara menekan tombol ALT+L G L G. Setelah hasil log muncul pada layar, tekan tombol logo BlackBerry. Pilih clear log atau bersihkan log. Tekan delete.

3. Cleaning Memory

Bersihkan memori. Langkah-langkahnya ialah options, security options, cleaning memory. Lalu telak tombol logo BlackBerry dan pilih clean now.

4. Host routing table

Lakukan 2-3 hari sekali. Caranya, pilih options, advanced options, host routing table. Setelah itu tekan tombol logo BlackBerry. Pilih register now.

5. Diagnostic test


Dengan cara ini akan terlihat apakah BlackBerry terkoneksi dengan baik. Mulai dari PIN dan register email. Caranya, pilih options, mobile network. Setelah itu tekan logo BlackBerry, diagnostic test dan tekan lagi tombol logo BlackBerry.

Kemudian pilih RUN dan biarkan proses bekerja hingga muncul keterangan completed. Jika gagal dan pada layar muncul tulisan abort, ulangi dari langkah pertama.(MI/ARD)
Share on Google Plus

About Admin

Cara adalah blog referensi tentang berbagai cara cara yang kita butuh kan dalam kehidupan sehari. Semoga bisa menjadi sumber bacaan yang yang menyenangkan. Terima Kasih telah berkunjung. :D

0 comments:

Post a Comment