Cara Hemat Berbelanja di Supermarket

SEMUA orang suka menghemat namun sering tidak mengetahui caranya. Media Perempuan berbagi rahasia tentang bagaimana caranya mengatur pembelanjaan kebutuhan sehari-hari di supermarket seperti yang dituturkan oleh Sarah Kallio dan Stacey Krastins penulis buku Stocked Kitchen: One Grocery List.

Selalu memeriksa harga
Lebih khusus kepada perbandingan harga dengan produk sama di toko lain. Anda bisa membuat daftar produk kebutuhan utama yang kira-kira mendapat harga diskon.

Membeli produk lengkap dengan bungkusnya
Jika Anda tidak memiliki ruang penyimpanan untuk produk sembako, jauh lebih ekonomis apabila membeli produk dengan pembungkus kaleng atau kardus.

Sesuaikan ukuran
Beli bahan-bahan kebutuhan rumah tangga dalam ukuran yang disesuaikan dengan kapasitas lemari di dapur Anda. Pastikan beberapa produk yang memungkinkan dipakai tanpa boros tempat.

Menanam sayuran hijau
Kemangi dan basil menjadi tanaman segar yang biasa dijual di supermarket. Namun hanya bisa bertahan satu minggu. Anda bisa menanam di kebun untuk persediaan kebutuhan sayuran Anda.

Tetapkan persediaan rempah-rempah
Rempah-rempah seperti cabai bubuk, bawang merah cincang, kayu manis dan jintan bisa bertahan dalam waktu satu tahun. Anda bisa membelinya di supermarket untuk persediaan dan penyimpanannya disesuaikan dengan kebutuhan pemakaian.(MI/DNI)
Share on Google Plus

About Admin

Cara adalah blog referensi tentang berbagai cara cara yang kita butuh kan dalam kehidupan sehari. Semoga bisa menjadi sumber bacaan yang yang menyenangkan. Terima Kasih telah berkunjung. :D

0 comments:

Post a Comment