Cara Menyimpan Daging

foto : joshweed.com
Jangan sembarang menyimpan daging. Menyimpan daging ada aturannya, sehingga daging bisa tetap dikonsumsi dengan baik dan aman. bagaimana cara menyimpannya? Ini dia;


1. Kulkas

Menyimpan daging di kulkas bisa kuat hingga sepekan, dengan catatan suhu tak boleh lebih dari 5 derajat celcius. Sedangkan jika daging disimpan dalam suhu lebih dari 10 derajat celcius, daging hanya kuat bertahan hingga tiga hari saja.

2. Freezer

Daging bisa bertahan di  freezer 1-3 bulan. Caranya, daging disimpan rapat. Akan lebih baik jika daging disimpan dalam kemasan kedap udara. Sedangkan untuk daging cincang atau giling, maksimal bertahan di freezer hanya satu bulan.

Walaupun daging bisa bertahan lama di freezer , namun sebaiknya jangan terlalu lama menyimpan daging di freezer. Karena, semakin lama daging disimpan, maka gizinya pun akan semakin berkurang.

sumber :republika.co.id
Share on Google Plus

About Admin

Cara adalah blog referensi tentang berbagai cara cara yang kita butuh kan dalam kehidupan sehari. Semoga bisa menjadi sumber bacaan yang yang menyenangkan. Terima Kasih telah berkunjung. :D

0 comments:

Post a Comment