Cara Memutus Ketertarikan Pada Gula

Suka atau tidak, hampir semua makanan yang kita temui pasti memiliki kandungan gula. Mulai dari makanan hingga minuman kemasan, semuanya memasukkan gula sebagai penambah sensasi rasa. Alhasil tanpa disadari, setiap harinya kita telah menambah asupan gula ke dalam tubuh sebanyak satu sendok teh.


Tapi menurut Rachel K. Johnson,PhD, MPH,RD, profesor nutrisi dari University of Vermont, kita masih bisa mengakali keadaan untuk mengurangi asupan gula yang dapat menyelamatkan jantung dan berat badan kita. Inilah 3 langkah mudah yang diberikan Johnson:
1. Jadikan buah sebagai dessert. Mulai sekarang, jangan tergiur dengan kue-kue manis atau es krim yang disajikan saat kita menghadiri jamuan makan dari kolega. Arahkan pandangan pada meja prasmanan yang menyediakan buah, sebab ini tidak hanya menyelamatkan tubuh dari tumpukan gula tapi juga memberikan tubuh zat pelawan kanker. Adalah antioksidan dan serat dari buah yang menyelamatkan kita dari risiko tersebut.
2. Buatlah minuman jus buah sendiri. Ini adalah cara untuk memastikan diri, tidak ada tambahan gula pada minuman sehat kita.
3. Buat juga yogurt sendiri. Percaya atau tidak, yogurt yang dikemas dengan apik pun diberi tambahan gula. Lalu taburi yogurt dengan potongan buah segar untuk mengoptimalkan khasiat yogurt. (Siagian Priska)


sumber : preventionindonesia.com
Share on Google Plus

About Admin

Cara adalah blog referensi tentang berbagai cara cara yang kita butuh kan dalam kehidupan sehari. Semoga bisa menjadi sumber bacaan yang yang menyenangkan. Terima Kasih telah berkunjung. :D

0 comments:

Post a Comment