Cara menghilangkan bau tak sedap di dapur rumah



Dapur merupakan bagian dari rumah yang berfungsi untuk memasak ,membuat makanan dan lain-lain. Karena kurang menjaga kebersihan akibat banyaknya peralatan yang kotor, maka tak jarang muncul bau tak sedap di dapur rumah kita. Bagaimana cara menghilangkan aroma tak sedap di dapur rumah?

Bersihkan sisa makanan yang menempel pada alat masak anda. Setelah selesai memasak biasanya anda akan menemui sisa makanan yang menempel pada alat masak yang anda gunakan. Pada kompor juga biasanya ada makanan yang mengotori kompor anda. Maka setelah penggunaan anda harus mengelap kompor anda. Sisa makanan tersebut bila dibiarkan akan membusuk dan menimbulkan bau yang tidak sedap di dapur anda.

Bak sampah berpotensi besar menghasilkan bau tak sedap di rumah anda, jadi sebaiknya anda memperhatikan keadaan tempat sampah di dapur anda. Agar mudah, lapisi bak sampah dengan kantong plastik di bagian dalam. Dengan menggunakan kantong plastik ini akan sangat efektif saat akan membuang dan anda tidak perlu membersihkan tempat sampah. Karena anda hanya perlu membuang sampahnya menggunakan kantong plastik. Jika anda mencium bau tak sedap segera buang sampah beserta plastiknya.

Gunakan juga tutup untuk bak sampah di rumah. Karena jika ada bau yang disebabkan karena sampah anda bisa langsung menutup bak sampah sehingga aromanya tidak keluar dan tidak menyebar.

Cucilah piring kotor anda secepatnya setelah digunakan. Sebaiknya anda jangan membiarkan piring kotor menumpuk di dapur anda. Karena sisa makanan yang bercampur air akan cepat membusuk, dan jika sudah membusuk pasti menimbulkan bau-bau yang tidak sedap. Maka jika ada piring kotor anda harus cepat mencucinya.

Bersihkan kulkas anda secara teratur. Kulkas merupakan tempat menyimpan berbagai makanan. Namun jika kebersihannya tidak dijaga, maka kulkas akan menimbulkan aroma tak sedap ketika dibuka. Jadi bersihkan kulkas secara rutin.
Share on Google Plus

About Admin

Cara adalah blog referensi tentang berbagai cara cara yang kita butuh kan dalam kehidupan sehari. Semoga bisa menjadi sumber bacaan yang yang menyenangkan. Terima Kasih telah berkunjung. :D

0 comments:

Post a Comment