Cara menyembunyikan file di android tanpa aplikasi

Cara Menyembunyikan File di Android Tanpa Aplikasi
Cara menyembunyikan file di android tanpa aplikasi sebenarnya bisa dilakukan dengan sangat mudah. Kebanyakan orang memilih untuk menyembunyikan beberapa folder dengan menggunakan aplikasi, padahal untuk menyembunyikan file di gadget android bisa dilakukan tanpa harus download dan juga instal aplikasi tertentu. Menyembunyikan file tertentu memang bukan hal yang tabu karena sekarang ini zaman semakin maju kejadian pencurian data tentu sangat dikhawatirkan apalagi data pribadi yang sangat penting dan hanya untuk konsumsi pribadi. Oleh sebab itu, menyembunyikan file atau folder bisa dilakukan. Apalagi jika android Anda sering dipinjamkan, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan sebaiknya menyembunyikan data privasi Anda.

Untuk menyembunyikan file di gadget android bisa dilakukan dengan menggunakan dua cara. Cara menyembunyikan file di android tanpa aplikasi yang pertama yaitu dengan mengubah nama folder file yang akan di hidden atau disembunyikan. Agar tersembunyi berikan nama khusus dan awalnya diberi tanda titik. Misalnya saja file folder foto, maka untuk menyembunyikan folder ini Anda tinggal beri nama tanda titik di depan foto, sehingga nama foldernya menjadi .foto. Dijamin folder ini tidak akan bisa ditemukan di galeri ataupun di mana saja dan hanya bisa ditemukan di file manajer saja.
Ada lagi cara kedua yang bisa dilakukan untuk menyembunyikan file di android. Dengan cara ini file apapun tidak akan bisa terdeteksi di galeri ataupun di tempat lainnya yang mungkin file tersebut muncul. Anda cukup mengganti atau membuat folder dengan nama ‘.nomedi’. Ingat, jangan disertai dengan tanda kutip. Dengan nama ini sudah akan dijamin file yang ada di dalamnya bahkan folder tersebut tidak bisa ditemukan di manapun kecuali di file manajer.
Sangat mudah bukan untuk menyembunyikan file berharga dan penting di gadget. Anda tidak perlu khawatir lagi jika gadget dipinjam lama oleh teman atau saudara karena semua data penting dan rahasia sudah tersembunyi dengan baik. Kedua cara menyembunyikan file di android tanpa aplikasi ini bisa dijadikan sebagai patokan Anda untuk menyimpan berbagai file penting dan rahasia. Anda tidak perlu lagi menggunakan instal aplikasi lain karena semuanya sudah bisa dilakukan sendiri.
Share on Google Plus

About Admin

Cara adalah blog referensi tentang berbagai cara cara yang kita butuh kan dalam kehidupan sehari. Semoga bisa menjadi sumber bacaan yang yang menyenangkan. Terima Kasih telah berkunjung. :D

0 comments:

Post a Comment