Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Tanpa Software

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Tanpa Software
Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Tanpa Software – Banyak orang yang suka menyimpan data-data penting di komputer, laptop, memory card atau flashdisk. Karena menyimpan data dalam bentuk soft file tidak repot seperti hard file. Selain memakan tempat untuk menyimpan juga menghabiskan waktu dalam mencetaknya. Namun terkadang kita tidak sengaja menghapus file yang masih kita butuhkan. Apabila Anda mengalami hal seperti itu, maka jangan panik dan bingung bagaimana cara mengatasinya. Karena disini akan dibagikan tips cara mengembalikan file yang terhapus tanpa menggunakan software, jadi Anda dapat mencobanya sendiri.
Dengan tidak menggunakan software maka Anda jauh lebih mudah melakukannya. Jadi, apabila Anda kehilangan file penting yang masih ingin Anda gunakan, maka dapat mencoba tutorial dibawah ini. Cara yang cukup sederhana untuk mengembalikan file yang sudah terhapus secara permanen. Berikut ini beberapa tutorial yang dapat Anda ikuti untuk menyelamatkan file penting yang terhapus di komputer, laptop, memory card ataupun di flashdisk tanpa memerlukan software khusus.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Tanpa Software

  • Bukalah folder yang Anda gunakan untuk menyimpan file yang terhapus dengan tidak sengaja.
  • Setelah itu, kemudian Anda klik dibagian kanan folder tersebut dan dilanjut dengan klik restore previous.
  • Cara mengembalikan file yang terhapus tanpa menggunakan software selanjutnya yaitu dengan memilih tanggal file yang ingin Anda kembalikan dengan klik pada folder yang diinginkan kembali.
  • Apabila langkah-langkah di atas sudah dilakukan, maka langkah selanjutnya yaitu dengan klik restore….jika sudah muncul peringatan maka Anda klik restore.
  • Terakhir, file yang sudah terhapus secara tidak sengaja sudah kembali sesuai dengan tempat Anda menyimpannya. Selain itu, file tersebut juga akan sesuai dengan tanggal yang dipilih.
Cukup mudah bukan? Cara mengembalikan file yang terhapus tanpa menggunakan software jadi Anda tidak kehilangan file penting tersebut. Semoga Artikel ini bermanfaat untuk pembaca yang sedang membutuhkan cara untuk menyelamatkan file yang sudah terhapus secara permanen. Dengan tidak menggunakan software, maka Anda akan dimudahkan. Jadi jangan khawatir lagi dengan file yang terhapus secara tidak sengaja, karena Anda dapat mengembalikan dengan cara manual yang tidak ribet. Selamat mencoba!
Share on Google Plus

About Admin

Cara adalah blog referensi tentang berbagai cara cara yang kita butuh kan dalam kehidupan sehari. Semoga bisa menjadi sumber bacaan yang yang menyenangkan. Terima Kasih telah berkunjung. :D

0 comments:

Post a Comment