Cara Menentukan Asuransi Mobil


Jangan biarkan kebingungan bergelayut dalam pikiran Anda ketika ingin menentukan mana asuransi mobil yang tepat. Nah, untuk itu saya akan memberikan beberapa cara yang bisa Anda gunakan yakni :

Tentukan jenis perlindungan yang cocok untuk mobil Anda
Untuk mendapatkan asuransi mobil yang tepat, tentunya Anda harus menentukan dahulu jenis perlindungan yang tepat terhadap mobil Anda. Apakah Comprehensive (All Risk) atau Total Lost Only (TLO)? Dimana Comprehensive (All Risk) akan menjamin biaya kerusakan sebagian atau keseluruhan yang terjadi padamobil Anda dan Total Lost Only (TLO) mengganti kerusakan di atas 75% dari nilai pertanggungan (ini cocok untuk kendaraan usia tua).


Pastikan jangan tergiur dengan premi murah
Satu hal yang perlu Anda ingat, jangan pernah tergiur dengan premi murah (di bawah rata-rata) yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi. Bisa saja perusahaan tersebut abal-abal yang hanya mencari keuntungan semata. Sebaiknya, asumsikan premi murah sebagai premi yang sesuai dengan budget yang Anda miliki.

Pastikan mengetahui tentang bengkel rekanan perusahaan asuransi
Anda juga harus mengetahui tentang bengel rekanan perusahaan seperti lokasi bengkel. Dengan begitu Anda akan dengan mudah ke menghubungi dan menuju bengkel tersebut jika mobil Anda mengalami kerusakan.

Perhatikan paket asuransi yang ditawarkan
Perhatikan dengan teliti paket asuransi yang ditawarkan perusahaan asuransi. Setiap paket tentunya memiliki perbedaan misalnya mengenai jenis perlindungan, perluasan jaminan, dan preminya. Semakin banyak perlindungan yang ditawarkan semakin besar pula premi yang akan Anda bayar. So, pilihan jatuh di tangan Anda.

Pastikan Anda tahu hak dan kewajiban Anda sebagai pemegang polis
Hak Anda dalam asuransi mobil maksudnya perlindungan (ganti rugi) yang diberikan oleh perusahaan asuransi atau layanan tambahan apa saja yang akan Anda dapatkan. Sedangkan kewajiban adalah membayar premi setiap tahunnya serta Anda juga berkewajiban untuk menuruti aturan yang ditetapkan oleh perusahaan (aturan pembayaran premi atau jangka waktu untuk klaim).
Share on Google Plus

About Admin

Cara adalah blog referensi tentang berbagai cara cara yang kita butuh kan dalam kehidupan sehari. Semoga bisa menjadi sumber bacaan yang yang menyenangkan. Terima Kasih telah berkunjung. :D

0 comments:

Post a Comment