Cara buat Share Google+ di Bawah Potingan

Icon Tombol Share Google plus


Membuat Pesan share Google Plus di Bawah Postingan Blog. Tahukah anda bahwa Google Plus Social media dapat meningkatkan rank sebuah blog / website. Google plus berbeda dengan social media lain seperti facebook, twitter dan lain sebagainya. Jika artikel anda di share ke Google + maka Blog / Website akan memperoleh Backlink Berkualitas. Semakin banyak pembaca berbagi artikel anda dan vote +1 maka semakin bertambah backlink blog / website anda. Itu di sebabkan karena Google plus social media bersifat Dofollow bukan nofollow seperti social media lain.

Menurut saya, Setiap blog / website harus mempunyai Google plus social media karena Google search menggunakan Google plus sebagai acuan atau signal untuk melihat apakah sebuah artikel bermanfaat atau tidak. Jika ingin mementingkan trafik pengunjung dari Google Search maka bagikan artikel anda ke Google + agar semakin cepat terindeks dan meraih posisi halaman pertama di hasil pencarian Google. Semakin banyak pembaca berbagi artikel anda di Google + dan Vote +1 maka semakin baik hasilnya.

Untuk mempermudah pembaca berbagi artikel ke Google plus social media, anda bisa membuat pesan share Google Plus sebagai himbauan di bawah postingan blog. Ikuti langkah - langkahnya di bawah :

CARA MEMBUAT PESAN SHARE GOOGLE PLUS DI BAWAH POSTINGAN BLOG

1. Login ke Blogger
2. Pilih menu "Template" >>> "Edit HTML"
3. Cari kode <data:post.body/>
4. Copy dan pastekan kode di bawah tepat di bawah kode <data:post.body/>

<!-- Place this tag where you want the +1 button to render. -->
<div class="g-plusone" data-annotation="inline" data-width="300"></div>

<!-- Place this tag after the last +1 button tag. -->
<script type="text/javascript">
  window.___gcfg = {lang: 'id'};

  (function() {
    var po = document.createElement('script'); po.type = 'text/javascript'; po.async = true;
    po.src = 'https://apis.google.com/js/plusone.js';
    var s = document.getElementsByTagName('script')[0]; s.parentNode.insertBefore(po, s);
  })();
</script>
<hr/><blink><b><span style='color: Blue;'>ISI PESAN</span></b></blink><hr/>

  • Ganti isi pesan sesuai keinginan
  • Untuk link <blink><b><span style='color: Blue;'>ISI PESAN</span></b></blink> , anda bisa menggantinya dengan metode Terks Berkedipatau Teks Berjalan agar lebih mencolok di lihat pembaca.
5. Simpan Template

Cara sederhana diatas "membuat pesan share Google plus di bawah postingantidak terlalu rumit. Saya hanya menggunakan metode penggabungan antara teks berkedip dengan icon Google Plus. Maklum Newbie :D. Jika ada cara lebih efektif silahkan disampaikan via komentar. Terima Kasih

About Admin

Cara adalah blog referensi tentang berbagai cara cara yang kita butuh kan dalam kehidupan sehari. Semoga bisa menjadi sumber bacaan yang yang menyenangkan. Terima Kasih telah berkunjung. :D

0 comments:

Post a Comment