Cara Tepat Mengatasi Acanthosis Nigrican



Acanthosis Nigrican merupakan suatu keadaan yang menjadikan kulit menghitam, gelap, dan memiliki retakan-retakan pada area yang berlipat, bisa di tengkuk ataupun di ketiak.
Cara untuk mengobatinya tidak cukup hanya dengan scrubbing saja seperti yang dilakukan pada dark shadow pada umumnya. Hal yang perlu diketahui, kondisi acanthosis nigrican muncul pada orang yang mengalami resistensi insulin, seperti penyandang diabetes tipe dua dan orang yang terkena obesitas.
Sehingga area hitam yang muncul pada tengkuk, ketiak, dan area lipatan lainnya tidak hanya disebabkan oleh menumpuknya sel kulit mati pada lapisan terluar kulit, namun ada penyebab lain. Penyebab lain itu yang harus disembuhkan terlebih dahulu.

Jika memang sudah diketahui bahwa penyebab munculnya area hitam pada lipatan kulit karena acanthosis nigrican, maka orang tersebut bisa berkonsultasi pada dokter.

"Kita harus periksa dulu, apa benar itu gula darah tidak terkontrol," ujar dr. Kardiana purnama Dewi, Sp. KK yang ditemui ROL beberapa waktu lalu.

Menurut penjelasan Kardiana, acanthosis nigrican tidak akan hilang begitu saja jika hanya menggunakan scrubing. Harus ada perbaikan juga dari penyebab awal munculnya acanthosis nigrican.

Seperti yang terjadi pada penyandang diabetes tipe dua, bisa dengan mengurangi asupan kadar gula dalam darah dan juga menormalkan insulin pada darah. Jika acanthosis nigrican ini terjadi pada orang yang obesitas, bisa dilakukan dengan mengatur diet secara teratur, sehingga berat badan bisa turun.

Penggunaan scrub, lotion, dan suplemen untuk kesehatan kulit dapat juga membantu penyamaran area hitam yang disebabkan acanthosis nigrican setelah penyebab utama berangsur membaik.
Share on Google Plus

About Admin

Cara adalah blog referensi tentang berbagai cara cara yang kita butuh kan dalam kehidupan sehari. Semoga bisa menjadi sumber bacaan yang yang menyenangkan. Terima Kasih telah berkunjung. :D

0 comments:

Post a Comment