Cara mematikan atau menonaktifkan Windows Update dengan mudah

Kemarin entah kenapa laptop aku minta restart, pesannya bahwa komputer minta restart untuk menyelesaikan update. Lha update apaan ? perasaan ga pernah update apa-apa, antivirus juga ga pernah aku update wong lagi miskin kuota. Dari pesannya kelihatan penting banget untuk melakukan restart, yaudah aku ok ok aja.
Waktu mau shutdown/restart kok ga kayak biasanya, ada persen persenannya gitu, terus juga pesanya jangan di turn off paksa, ya udah aku biarin sampe kelar. Udah kelar, mau masuk windows persenannya/prosesnya itu muncul lagi, ya udah  aku biarin. sudah selesai akhirnya bisa masuk desktop. Aku udah tahu itu windows lagi update soalnya dulu-dulu juga pernah kayak gitu, bisa satu jam-an malah. Yang bikin bingung tuh aku ga pernah meng-aktifkan windows update, mungkin kebanyakan otak-atik kali.
image7

Ya udah ga usah pake lama, berikut cara menonaktifkan windows update dengan mudah
1. Buka control panel
image
2. Klik Windows Update
windows update 01
3. Kemudian klik Change settings
windows update 02
4. Pada Important Updates, ubah ‘Install Update Automatically (recommended)’ menjadi ‘Never check for Updates (not recommended)’ kemudian OK
windows update 03
 image
Setelah Windows Update di matikan, windows tidak akan mengupdate otomatis yang dapat mengurangi kuota anda. Semoga postingan diatas bermanfaat. Dan Terima kasih.
Share on Google Plus

About Admin

Cara adalah blog referensi tentang berbagai cara cara yang kita butuh kan dalam kehidupan sehari. Semoga bisa menjadi sumber bacaan yang yang menyenangkan. Terima Kasih telah berkunjung. :D

0 comments:

Post a Comment