Cara Mengakali Centang Biru di WhatsApp




Jakarta - WhatsApp telah memperbarui layanan mereka dengan memberikan notifikasi jika pesan telah terbaca, baik ke perorangan maupun ke grup. Namun tentu tak semua pengguna orang menyukai fitur anyar ini. Bagaimana mengakalinya?

Begini caranya. Seperti yang dikutip detikINET dari Thecopypasteblog, Senin (10/11/2014), ketika ada pesan masuk ke WhatsApp Anda, jangan langsung dibuka. Biarkan pesan tetap bertanda centang dua berwarna abu-abu.

Kemudian kedua, matikan semua koneksi internet anda, baik itu mobile internet maupun WiFi. Cara mudahnya adalah dengan menekan airplane mode. Setelah itu barulah buka WhatsApp dan mengakses pesan tersebut.

Jika telah selesai membaca pesan tersebut, tutup aplikasi WhatsApp, dan Anda bisa kembali menyalakan koneksi internet Anda. Dengan begitu, Anda bisa membaca pesan yang masuk tanpa memberikan notifikasi bagi si pengirim.

Oh ya, ada satu syarat lagi supaya trik ini bisa berhasil. Yaitu Anda harus mematikan fitur 'last seen' di WhatsApp. Opsi tersebut tersimpan dalam menu Setting - Account - Privacy. Namun perlu diingat, jika Anda mematikan fitur 'last seen', anda juga tak akan bisa melihat 'last seen' dari orang lain.

Namun ketika diuji oleh detikINET, trik ini tak selalu berhasil menyembunyikan notifikasi pesan terbaca. Namun sejumlah pihak mengatakan bahwa trik ini berjalan dengan lancar di perangkatnya. Bagaimana dengan Anda?
Share on Google Plus

About Admin

Cara adalah blog referensi tentang berbagai cara cara yang kita butuh kan dalam kehidupan sehari. Semoga bisa menjadi sumber bacaan yang yang menyenangkan. Terima Kasih telah berkunjung. :D

0 comments:

Post a Comment