Cara Ampuh Menghilangkan Mata Panda dan Kantung Mata Secara Alami


Apa sih Mata Panda Itu?

Seperti namanya mata panda adalah adanya lingkar hitam disekitar mata (Pokoknya kayak panda). Selain itu juga bisa dikatakan sebagai kantung mata disekitar mata. Kalau kantung mata terjadi karena adanya sumbatan pada sirkulasi darah disekitar mata. Sehingga terlihat seperti kantung mata anda berisi air.

Penyebab Mata Panda dan Kantung Mata

  • Biasanya penyebab utama masalah diatas karena anda kurang tidur atau Tidak dapat tidur dengan nyaman dan nyenyak
  • Akibat Menangis entah itu karena galau atau apapun
  • Terlalu banyak tidur juga bisa menyebabkan kantung mata
  • Faktor genetik atau faktor keturunan, biasanya ada sebagian orang yang memang memiliki kantung mata dan mata panda sejak ia lahir karena diturunkan oeleh kedua orang tuanya
  • Pertambahan usia, semakin tua maka lingkar mata hitam kita semakin terlihat, apalagi kantung mata itu pasti akan semakin jelas karena kulit akan mengendur
  • Bisa juga disebabkan oleh alergi, dan pada saat anda merasa gatal anda menggaruknya sehingga membuat sekitar mata menjadi hitam
  • Kurang Minum
  • Flu, pilek pokoknya gangguan dihidung
  • Adanya ketidak normalan pada pigmentasi kulit, sehingga kulit disekitar mata menghitam
  • Terkena sinar matahari
  • Terlalu sering merokok, meminum alkohol atau melakukan berbagai macam pola hidup yang tidak sehat
  • Kekurangan zat besi contohnya saja wanita yang sedang menstruasi atau hamil kulitnya akan terlihat lebih pucat karena kekurangan zat besi. Sehingga membuat lingkar mata terlihat lebih jelas
  • Kelelahan karena aktifitas yang padat entah itu dirumah dikantor sehingga kulit sekitar matapun ikut menegang karena stress
Setelah mengetahui faktor yang dapat menyebabkan mata panda sekarang kita bisa langsung ke Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami. 

Tips Atasi Mata Panda dan Kantung Mata

1. Jeruk Nipis atau Lemon
Jeruk Nipis dan lemon sih sudah tidak asing lagi dengan khasiatnya yang mampu memutihkan kulit, ternyata bisa juga loh memutihkan lingkar mata hitam. Caranyapun mudah sekali anda hanya tinggal memotong jeruk nipis bulat - bulat lalu tiduran dan tempelkan dimana.
2. Es Batu
Biasanya es batu sangat cocok sekali dipakai untuk mengompres lebam atau memar, nah maka dari itu biasanya kan kalau kita habis nangis, kurang tidur mata udah kayak panda benerankan? coba deh kompres dikit - dikit dengan es batu, dijamin mata anda akan terlihat lebih  fresh dari sebelumnya. Caranya bungkus es batu dengan kain lalu kompres.
3. Teh
Setelah menggunakan teh celup untuk membuat teh, jangan dulu dibuang bekas teh celupnya soalnya bisa buat ngobatin mata panda loh, caranya hanya tinggal mengompreskan bekas teh celup tadi pada mata kita. Rasanya enak sekali entah itu panas atau dingin.
4. Mentimun
Mentimun sangat berkhasiat untuk membantu proses pgmentasi kulit, maka dari itu dengan memakai mentemun sebagai masker wajah akan mampu mengurangi lingkar mata hitam atau mata panda anda. anda tinggal membuat aye mask dengan memotong mentimun bulat -  bulat lalu tempelkan pada mata.
5. Lidah Buaya
Cobalah untuk memakai lidah buaya ketika anda memiliki kantung mata, kantung mata anda pasti akan mengecil secara perlahan - lahan. Lidah buaya memiliki banyak sekali manfaat. Caranya anda tinggal mengoleskan gel atau getah lidah buaya sekitar kantung mata anda.
6. Sendok
Kalau yang ini pasti anda juga akan merasa aneh, apa hubungannya coba sendok dengan dengan kantung mata atau mata panda. Jadi begini sendok itu kan memiliki sifat penghantar panas dan dingin, dibandingkan dengan memakai es batu lalu mengompresnya nanti basah. Nah biar gak repot anda bisa mendinginkan atau menghangatkan sendok dengan mencelupkannya pada air dingin atau panas setelah itu tempelkan pada mata. Pasti mata anda akan terlihat lebih sehat sekarang.
7. Tomat
Kalau tomat kita sudah taukan sama halnya seperti jeruk nipis dan lemon bisa memutihkan. sehingga anda bisa menggunakannya untuk memutihkan lingkar hitam pada mata anda. Caranyapun sama seperti mentimun atau jeruk nipis dan lemon anda hanya tinggal memotongnya dengan bentuk bulat lalu tempelkan pada mata.
8. Putih Telur
Putih telur juga bisa membantu mengurangi cairan atau lemak yang berkumpul pada daerah mata. selain itu putih telur juga bisa membuat mata panda anda menjadi lebih putih. Caranya cukup pisahkan saja putih telur dan kuningnya. Aduk, lalu oleskan pada sekitar kantung mata.
9. Kentang
Ketang adalah makanan yang memiliki karbohidrat tinggi, jadi kalau anda diet memakan kentang sebagai pengganti nasi sangat bagus sekalai. Tapi kok ini malah mau dipakai mengobati kantung mata? kentang itu rasanya dingin dan segar sehingga mampu mengurangi otot dan syaraf tegang pada mata anda. Sehingga kantung matapun pasti akan hilang.
10. Susu
Kalau kantung mata anda terlihat sangat parah sekali cobalah untuk mengompresnya dengan susu. Caranya siapkan segelas susu lalu ambil kapas dan celupkan. Lalu tempelkan pada mata anda.
10 cara mengobati kantung mata dan mata panda diatas akan sangat baik hasilnya apabila bahannya didinginkan terlebih dahulu pada lemari es. Mengapa harus dingin? untuk mengurangi ketegangan syaraf dan otot mata. Apalagi kantung mata dan mata pandanya akibat kurang tidur atau menangis. Selain itu lakukan mask aye diatas sambil tiduran kalau bisa sampai tertidur juga gak apa - apa jadi bisa lebih meresap. Setelah kantung mata anda mengecil jangan lupa untuk melakukan pencegahan agar kantung mata dan mata panda tidak datang lagi.

Mencegah Datangnya Mata Panda atau Kantung Mata


  • Tidurlah dengan cukup dan baik, jadi tidurlah senyenyak mungkin
  • Kurangi stress karena akan memicu insomnia dan bisa menyebabkan kantung mata membesar
  • Jangan terlalu capek lakukanlah pekerjaan yang sewajarnya
  • Ketika anda menangis jangan sekali kali mengusap daerah mata dengan tisu atau kain karena nanti kantung mata anda akan membengkak parah
  • Perbanyaklah meminum air putih, pokoknya ingat harus 8 - 12 gelas perhari
  • Rawatlah kesehatan kulit sedini mungkin, jadi walaupun anda tidak memiliki kantung mata atau mata panda tetaplah pakai cara diatas minimal 1 minggu sekali.
Share on Google Plus

About Admin

Cara adalah blog referensi tentang berbagai cara cara yang kita butuh kan dalam kehidupan sehari. Semoga bisa menjadi sumber bacaan yang yang menyenangkan. Terima Kasih telah berkunjung. :D

1 comments: