Cara Setting Email Yahoo.co.id di Thunderbird

Untuk setting email Yahoo.co.id di Thunderbird agak sedikit berbeda dengan email Yahoo.com ataupun email yang lainnya. Berikut langkah-langkah untuk mensettingnya.
1. Silahkan Anda masuk ke Thunderbird, baik melalui shortcut ataupun start menu program.
2. Kemudian silahkan pilih menu Tools dan pilih menu Account Settings. Akan muncul jendela Account Settings.

pilih menu tools kemudian account setting

3. Pada jendela Account Settings, silahkan klik menu Account Actions kemudian pilih menu Add Mail Account.
pilih add mail account

4. Selanjutnya muncul jendela Mail Account Setup. Silahkan Anda masukkan data-data Anda. Masukkan nama Anda pada kotak isian Your Name. Nama ini akan muncul di dalam email Anda. Masukkan alamat email Yahoo.co.id Anda pada kotak isian Email address, dan masukkan password email Yahoo.co.id Anda pada kotak isian Password. Anda juga bisa mengaktifkan opsi Remember password, sehingga password email Yahoo.co.id Anda akan tersimpan di Thunderbird. Kemudian klik tombol Continue untuk melanjutkan.
setting email yahoo_dot_co_id

5. Silahkan Anda pilih Manual Config untuk melakukan konfigurasi atau setting secara manual. Kemudian silahkan Anda masukkan setting berikut.
Pada bagian Incoming, silahkan ganti dengan POP3, pada bagian Server hostname silahkan isi dengan “pop.mail.yahoo.co.id”, rubah Port menjadi 995, kemudian pada bagian SSL silahkan pilih SSL/TLS, dan pada bagian Authentication silahkan pilih Normal password.
Pada bagian Outgoing, silahkan isi pada bagian Server hostname dengan “smtp.mail.yahoo.co.id”, kemudian ganti Port menjadi 465, pada bagian SSL silahkan pilih SSL/TLS dan pada bagian Authentication silahkan pilih Normal password.
Kemudian klik Advance config untuk melanjutkan.

manual config setting email yahoo_dot_co_id

6. Selanjutnya Anda akan kembali ke jendela Account Settings. Dan email Yahoo.co.id Anda sudah masuk dalam jendela Account Settings tersebut dan siap untuk digunakan.

About Admin

Cara adalah blog referensi tentang berbagai cara cara yang kita butuh kan dalam kehidupan sehari. Semoga bisa menjadi sumber bacaan yang yang menyenangkan. Terima Kasih telah berkunjung. :D

0 comments:

Post a Comment