Cara Menginstall Add-Ons Mail Merge di Thunderbird

Suatu saat barangkali Anda ingin mengirim email ke beberapa orang sekaligus menggunakan akun email Anda di Thunderbird. Anda bisa memanfaatkan salah satu add-ons dari Thunderbird yaitu add-ons Mail Merge. Dengan add-ons ini Anda bisa mengirimkan email ke banyak penerima dan masing-masing penerima tidak mengetahui kepada siapa saja Anda mengirimkan email tersebut. Hal ini tentunya berbeda apabila Anda menggunakan fasilitas CC, dimana penerima email Anda akan mengetahui kepada siapa saja Anda mengirimkan email tersebut. Berikut langkah-langkah untuk menginstal add-ons Mail Merge.

1. Silahkan Anda masuk ke program Thunderbird Anda, baik melalui menu shortcut ataupun start menu program.

2. Selanjutnya silahkan Anda pilih menu Tools dan pilih menu Add-ons.

pilih tools, add-ons

3. Kemudian Anda akan masuk ke dalam jendela Add-ons Manager. Lalu pilih Get Add-ons dan silahkan klik add-ons Mail Merge di halaman tersebut.

halaman add-ons manager thunderbird

4. Selanjutnya akan muncul jendela Software Installation. Pada windows ini ada keterangan add-ons yang akan diinstall. Tunggu sampai muncul tombol Install Now. Kemudian klik tombol Install Now tersebut untuk melanjutkan proses instalasi add-ons.

menginstall add-ons mail merge di thunderbird

5. Setelah proses instalasi add-ons Mail Merge selesai, maka Thunderbird akan meminta untuk melakukan restart ulang. Silahkan Anda klik pada tombol Restart Now dan tunggu sampai proses restart selesai.
restart now

6. Untuk mengecek apakah add-ons Mail Merge sudah terinstall ke dalam Thunderbird, silahkan Anda buka jendela Add-ons Manager dan masuk ke tab Extensions. Apabila add-ons Mail Merge sudah muncul di bagian Extensions, berarti add-ons sudah terinstal dan siap untuk digunakan.

mail merge di extensions

Share on Google Plus

About Admin

Cara adalah blog referensi tentang berbagai cara cara yang kita butuh kan dalam kehidupan sehari. Semoga bisa menjadi sumber bacaan yang yang menyenangkan. Terima Kasih telah berkunjung. :D

0 comments:

Post a Comment