Cara memunculkan Hidden file karena virus

Jika kita sering bekerja dengan komputer, kita sering sekali was-was dengan kehadiran virus yang akhir-akhir ini sering meresahkan User. Apalagi jika komputer/Laptop kita menyimpan file-file yang sangat penting bagi kita. Tentu kehadiran virus sangat tidak kita inginkan. Bagi saya, harga dari data yang kita miliki dalam komputer/laptop kita, lebih berharga daripada harga Komputer / Laptop itu sendiri, karena, untuk mendapatkan data yang kita miliki, tidaklah mudah. Jadi data yang kita anggap penting, harus kita Back Up secara berkala, untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan, seperti kehilangan data itu sendiri.
Ilustrasi
Ilustrasi
Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas, bagaimana cara menampilkan/memunculkan kembali data yang disembunyikan oleh virus. Banyak sekali kita jumpai serangan virus seperti ini, Yang dilakukan oleh virus ini adalah, menyembunyikan Folder / File yang telah kita simpan dan menmbuat Folder /  File baru yang menyerupai Folder /  File kita. Hanya saja Folder / File yang di hasilkan oleh virus itu, memiliki tanda “Shortcut / anak panah di pojok kiri bawah” pada Folder / File tsb.
 Bagaimana cara mengatasinya, ?????? ….. Nah, ikuti langkah dibawah ini :
  • Buka file Command Prompt, caranya klik START >> All Programs >>  Accessories >>  Command Prompt     atau tekan tombol windows + R , lalu ketik cmd , OK
  • Setelah itu, masuk ke Drive yang akan kita tuju, caranya, jika ingin ke drive D, maka ketik D: Lalu tekan Enter
  • Setelah itu ketik attrib -r -h -s  /s /d   pada Command Prompt
  • Lalu tunggu sampai Komputer /  Laptop selesai memproses data.
  • Setelah itu masuk kembali ke Drive tujuan, dan kita lihat hasilnya, File yang telah disembunyikan tadi telah muncul kembali, dan selanjutnya kita hanya menghapus File yang dihasilkan oleh virus tadi.
Selamat Mencoba
Share on Google Plus

About Admin

Cara adalah blog referensi tentang berbagai cara cara yang kita butuh kan dalam kehidupan sehari. Semoga bisa menjadi sumber bacaan yang yang menyenangkan. Terima Kasih telah berkunjung. :D

0 comments:

Post a Comment