Cara Setting autoresponder, auto reply, out of office assistant di Gmail

Ketika kita  sedang berlibur  tentu kita  tidak ingin diganggu atau dipusingkan dengan email - email yang masuk.
Dengan autoresponder atau auto reply ketika ada e-mail yang masuk maka saat itu juga ada reply ke pengirim yang isinya telah kita tulis sebelumnya, misalnya "Saya sedang berlibur dan berada di luar kota sampai minggu depan ..dst".

Untuk mengeset Autoresponder di Gmail, ikuti caranya di bawah ini :

• Login ke Gmail
• Masuk ke Menu Settings (berada di sebelah kanan halaman Gmail)




• Klik pada Settings
• Pada Tab General, scrol mouse ke bawah dan cari Vacation Responder 

• Beri ceklist / pilih pada Vacation responder ON
• Pada First day masukkan tanggal pertama yang kita inginkan untuk autoresponder aktif
• Klik pada Ends untuk mengeset tanggal berakhir autoresponder aktif, biarkan / jangan diceklist apabila anda mau mematikan auto responder secara manual 
• Pada Message silakan tulis pesan yang ingin anda sampaikan ke orang-orang yang mengirim e-mail kepada anda
• Klik Save Changes

Untuk mencobanya silakan kirim email dari alamat email yang lain.
Semoga bermanfaat.
Share on Google Plus

About Admin

Cara adalah blog referensi tentang berbagai cara cara yang kita butuh kan dalam kehidupan sehari. Semoga bisa menjadi sumber bacaan yang yang menyenangkan. Terima Kasih telah berkunjung. :D

1 comments:

  1. Email is essential for ensuring that you can keep touch with all your contacts across the world at almost free of charge method. There are many ways like the telephone and letters which help you to maintain contact but none are as much hassle free, global, fast and cheap as the email service. http://robertbuckner.weebly.com/support-directory/change-gmail-username-gmail-tips

    ReplyDelete