Cara Memblok Alamat Website

Banyak software yang ditujukan untuk memblok  alamat website atau blog agar tidak dapat diakses/dibuka oleh browser internet di komputer kita, tapi sebenarnya tanpa software pun kita dapat melakukannya hanya dengan beberapa langkah mudah.

Di Windows cara mudah untuk memblok suatu alamat situs web :

Jalankan  Notepad kemudian Open file hosts yang ada pada  directory: Windows\System32\Drivers\etc
(klik disini untuk membuka notepad di Windows 8)



Atau dapat melalui Wndows explorer, browse ke Windows\System32\Drivers\etc , kemudian klik kanan pada file hosts dan pilih Open with Notepad.

Kalau sudah terbuka file hostsnya, entrikan alamat website atau blog yang akan kita blok
pada contoh saya mencoba memblok situs www.finetrick.com dan Kakaratea.blogspot.com.

Masukkan alamat IP 127.0.0.1 di sebelah kiri, kemudian tekan tombol Tab dan tuliskan alamat website yang akan kita blok di sebelah kanan.


Untuk lebih efektif dalam memblok, perhatikan, untuk satu alamat website dituliskan dua entri, entri pertama tanpa www dan entri kedua dengan www.

Tekan tombol Ctrl + S , atau klik menu File kemudian klik Save untuk menyimpan.

Kemudian Exit dari Notepad.

Silakan buka alamat yang sudah dientrikan di atas menggunakan Browser apapun, Mozilla, Chrome, Internet Explorer, Sapari dll, pasti tidak dapat dibuka.

About Admin

Cara adalah blog referensi tentang berbagai cara cara yang kita butuh kan dalam kehidupan sehari. Semoga bisa menjadi sumber bacaan yang yang menyenangkan. Terima Kasih telah berkunjung. :D

0 comments:

Post a Comment