Cara Menyantap Sushi yang Benar Versi Kebanyakan Masyarakat Jepang

Sushi, makanan terkenal asli jepang. mudah sekali ditemui hampir di setiap negara. Di berbagai negara, sushi bahkan diciptakan varian baru sushi yang dinamakan fusion sushi dengan menambahkan mayonaisse dan keju.
taukah kalian cara menyantap sushi yang benar ? disini gw mau coba share dikit, tips memakan sushi yang benar.







Varian sushi di Jepang hanya terdiri dari nasi yang diatasnya diberi sepotong ikan atau makanan laut mentah yang digulung dengan rumput laut kering. Terkadang ditambahkan alpukat, telur dadar, timun dan telur ikan mentah.

Bagaimana sebenarnya masyarakat Jepang menyajikan dan menyantap sushi, tak banyak yang tahu. Dirangkum Foodbeast berikut tata cara mereka:

1. Untuk memaksimalkan rasa, sushi disantap secara berurutan. Mulai dari sushi dengan ikan berasa paling ringan seperti snapper, baru kemudian sushi dengan ikan tuna dan salmon. Sushi dengan daging ikan berlemak disantap paling akhir dan setelah itu menyantap sushi dengan telur dadar sebagai dessert.

2 Di Jepang, memesan varian sushi roll menandakan bahwa Anda mengakhiri santapan Anda.

3. Saat menggunakan sumpit, jangan sesekali menggosokkan kedua sumpit. Ini membuat kayu sumpit pecah. Di Jepang hal tersebut dianggap kasar karena secara tidak langsung Anda dianggap menghina restoran tersebut berfasilitas murahan.

4. Cara paling tepat menyelupkan sushi ke dalam kecap asin adalah dengan menyelupkan bagian daging, bukan nasi. Tujuannya: agar tidak banyak kecap terserap. 

5. Bagi Anda yang kesulitan menggunakan sumpit, Anda dapat menyantap sushi dengan tangan. Masyarakat tradisional Jepang juga terbiasa melakukan hal ini.

6. Irisan tipis acar jahe yang biasa dihidangkan bersama sushi bertujuan untuk membersihkan mulut agar Anda dapat merasakan cita rasa otentik setiap varian sushi yang disantap.

7. Jika Anda terlalu banyak menggunakan wasabi dan merasakan pedas, berhenti bernafas dengan mulut Anda. Mulailah bernafas biasa menggunakan hidung agar rasa pedas wasabi hilang.

8. Jika memesan semangkuk sup miso, Anda dapat menyantapnya langsung dari mangkuk tanpa menggunakan sendok. Di Jepang sup ini dihidangkan setelah Anda menyantap hidangan utama, bukan sebagai hidangan pembuka.

Sumber :  http://satya-kumara.blogspot.com/
Share on Google Plus

About Admin

Cara adalah blog referensi tentang berbagai cara cara yang kita butuh kan dalam kehidupan sehari. Semoga bisa menjadi sumber bacaan yang yang menyenangkan. Terima Kasih telah berkunjung. :D

0 comments:

Post a Comment