Cara Menambah Font di Blackberry Tanpa Aplikasi

Bagaimana cara install font di Blackberry tanpa menggunakan aplikasi? Meskipun di Blackberry App World kini tersedia banyak sekali aplikasi font untuk Blackberry, namun sebenarnya untuk menginstall atau menambah font di Blackberry bisa kita lakukan secara manual tanpa membutuhkan sebuah aplikasi. Alasan lain kita tidak menginstall aplikasi font adalah untuk menghemat memori internal Blackberry.

Untuk menambah font di Blackberry tanpa menggunakan aplikasi caranya cukup mudah sekali, yang pertama buka tentu saja download dulu font yang ingin Anda install di Blackberry. Bila bingung Anda bisa mencari font yang Anda inginkan seperti di fontsquirrel.com disitu banyak sekali yang siap untuk di download. Setelah berhasil di download, jika filenya berekstensi rar maka ekstra dulu file tersebut sehingga nanti akan muncul file berbentuk ttf, semisal roboto.ttf. Nah, sebelum font tersebut bisa dicopy ke Blackberry rubah ekstensi ttf menjadi font, semisal dari roboto.ttf rubah menjadi roboto.font

Selanjutnya menggunakan File Manager di Blackberry masuk ke folder device/appdata/rim/fonts jika belum ada folder fonts, Anda tinggal buat folder sendiri dan kasih nama fonts seperti di bawah ini. (catatan: jangan lupa aktifkan opsi Show Hidden, karena folder device/appdata/rim/ tersebut di hide)

Setelah itu tinggal copy font yang Anda inginkan, yang telah dirubah ektensinya menjadi *.font, setelah selesai dicopy, restart Blackberry Anda dan kini Andapun bisa mengganti font di Blackberry sesuai dengan keinginan. Cukup mudah bukan?

sumber :tipsblackberry

About Admin

Cara adalah blog referensi tentang berbagai cara cara yang kita butuh kan dalam kehidupan sehari. Semoga bisa menjadi sumber bacaan yang yang menyenangkan. Terima Kasih telah berkunjung. :D

0 comments:

Post a Comment