Cara Pintar Siasati Banjir Diskon di Supermarket

Saat bulan Ramadhan, supermarket gencar mengeluarkan berbagai promo menarik. Berbagai jenis penawaran seperti beli 2 gratis 1, produk turun harga, ataupun hadiah gratis dengan minimum pembelian tertentu pastinya menggiurkan. Bagaimana menyiasatinya?

Biasanya barang yang diijual dengan harga khusus adalah produk yang banyak dikonsumsi saat bulan Ramadhan seperti biskuit, wafer, juga sirup. Kebutuhan pokok seperti gula dan minyak juga sering diberi highlight diskon besar. Jangan keburu kalap dan tergiur untuk memborong, simak dulu beberapa tipsnya!

1. Bandingkan Harga
Hampir seluruh supermarket besar memberikan diskon menarik. Sebut saja Carrefour, Giant, Lotte Mart, Superindo, juga Hypermart yang sering memuat informasi penawarannya di koran. Jika ingin memburu diskon, bandingkan terlebih dulu mana harga yang termurah. Misalnya jika tertarik membeli sirup Marjan di akhir pekan ini, di Giant harganya Rp. 14.590, sementara di Carrefour Rp. 14.100.

 2. Gunakan Member Card/Kartu Kredit
Umumnya supermarket dan minimarket memiliki member card. Seperti Giant Card, Carrefour Mega Card, juga kartu AKU Alfamart. Biasanya, pemilik kartu ini bisa mendapatkan harga dan promo spesial. Misalnya di Carrefour, pemegang Carrefour Mega Card mendapatkan 5% diskon untuk seluruh produk privat label Carrefour. Untuk pemegang kartu kredit, supermarket juga memberikan diskon ataupun bonus tertentu yang tidak berlaku jika Anda membayar cash.

 3. Cek Kebutuhan
Promosi seperti beli 2 bungkus mi telur gratis 1 bungkus, atau membeli 3 botol saus mendapatkan bonus 1 bungkus margarin tentunya menggoda. Apalagi jika ada diskon 20% untuk setiap pembelian 3 botol sirup. Cek kembali kebutuhan Anda. Apakah butuh mi telur sebanyak itu? Sesering apa menggunakan saus? Berapa orang di rumah yang suka minum sirup? Jika kebutuhan Anda tak sebanyak itu, bisa jadi bukannya berhemat, Anda malah boros.

 4. Perhatikan Masa Kadaluarsa
Mumpung sedang banyak diskon, banyak orang yang akhirnya memborong. Namun sayangnya, kebanyakan orang tak sempat memperhatikan masa kadaluarsanya. Padahal, bisa jadi barang tersebut didiskon karena stok lama dan sudah menjelang masa kadaluarsa.

sumber :  http://food.detik.com/read/2012/07/21/110001/1971164/297/5/cara-pintar-siasati-banjir-diskon-di-supermarket
Share on Google Plus

About Admin

Cara adalah blog referensi tentang berbagai cara cara yang kita butuh kan dalam kehidupan sehari. Semoga bisa menjadi sumber bacaan yang yang menyenangkan. Terima Kasih telah berkunjung. :D

0 comments:

Post a Comment