Cara Menghilangkan Noda Darah Pada Bedcover / Sprei

Anda mungkin sering ke toko sprei atau tempat yang jual bed cover? Apakah itu membeli sprei anak maupun hanya melihat model sprei terbaru. Atau mungkin Anda membelinya di toko sprei online? Namun adakalnya setelah dibeli, Anda merasa kesulitan untuk merawatnya, misalnya merawat dari noda.

Berikut tips menghilangkan noda darah pada sprei / bedcover


Pertama rendam dulu bedcover (misalnya sprei anak atau sprei Anda) dengan larutan detergen kurang lebih 1 jam (melarutkan detergen jangan sampai masih ada butirannya, harus benar-benar larut). Ini untuk menghilangkan debu dan kotoran yang larut dalam air. Setelah itu bilas satu kali.

Kedua oleskan sabun mandi ke permukaan yang bernoda darah (both side) sampai merata, di sini memang dituntut kesabaran soalnya kita harus melihat satu-satu di daerah  nodanya. Tidak ada salahanya cara ini juga dilakukan pada sajadah (sajadah anak atau sajadah anak). Mungkin cara ini tidak Anda peroleh melalui toko sajadah misalnya toko biasa maupun toko sajadah online).


Kemudian biarkan bed cover (apakah itu bed cover anak atau tidak) paling tidak satu atau dua jam lagi, setelah itu baru bed cover dicuci menggunakan mesin cuci atau dikucek tangan. Hasilnya noda darah hilang tanpa memudarkan warna bedcover yang dibeli di toko sprei online atau toko biasa.
Mudah-mudahan sajadah anak Anda & apapun peralatan kain Anda bersih seperti baru. Semoga bermanfaat & selamat mencoba.
Share on Google Plus

About Admin

Cara adalah blog referensi tentang berbagai cara cara yang kita butuh kan dalam kehidupan sehari. Semoga bisa menjadi sumber bacaan yang yang menyenangkan. Terima Kasih telah berkunjung. :D

0 comments:

Post a Comment