Cara Menjual Domain Lewat Sedo

Bagi yang anda belum tahu dan bertanya-tanya tentang bagaimana caranya menjual domain di Sedo.com. Ada sedikit pengalaman yang bisa dibagi. Ini secara garis besarnya saja.
Katakan anda sudah daftar di Sedo, domain sudah dimasukkan ke listing database mereka. Setelah domain anda ada yang menawar ( bid ), akan ada kesempatan selama 7 hari dari tanggal bid itu dibuat untuk melakukan tiga hal :
1. Menerima bid itu
Kalo dirasa cocok harganya dan anda ingin segera dapat uangnya. Anda bisa langsung terima bid itu. Disini si pemberi tawaran (bidder ) wajib membayar, karena tawaran sifatnya mengikat.
2. Meng-counter offer
Bila nilai penawaran anda anggap terlalu rendah, anda bisa memberikan harga yang  inginkan kepada si penawar. Tentunya dengan nilai yg lebih tinggi dari tawaran tadi. Proses ini disebut counter-offer. Bila counter offer telah terjadi, maka si bidder tidak lagi berkewajiban membayar bid dia yang pertama itu. Tawaran dia hangus oleh counter offer yang anda berikan.
3.Kirim ke auction
Yang ketiga, anda bisa langsung kirim domain ke lelang live umum. Lelang ini berlangsung selama 7 hari dimulai dari hari pertama bid dibuat. Contohnya : Katakan bid diterima tanggal 5 november,  terus anda putuskan domain dikirim kelelang tanggal 7 november, maka kita hanya punya waktu lelang 5 hari .
Apabila telah selesai dengan lelang atau proses tawar menawar. Deal telah dibuat. Selanjutnya proses Escrow terjadi. Pertama si pihak pembeli disuruh membayar dulu ke Sedo.com. Setelah Terbayar penjual disuruh transfer atau push domain ke account Sedo. Seorang pekerja dari Sedo  akan membimbing jalannya transaksi ini. Bila Domain telah pindah tangan, uang yang ada di Escrow bisa dilepas ke Penjual minus komisi. Jumlah komisi besarnya berbeda, tergantung ekstensi domain masing, tapi rata-rata 10%.

sumber : Gudang Domain

About Admin

Cara adalah blog referensi tentang berbagai cara cara yang kita butuh kan dalam kehidupan sehari. Semoga bisa menjadi sumber bacaan yang yang menyenangkan. Terima Kasih telah berkunjung. :D

0 comments:

Post a Comment