Cara Jitu Melupakan Mantan

 Jakarta: Cinta, tak selamanya manis dan membuat bahagia. Ada yang bilang kalau mencintai seseorang itu pedih, apalagi jika sudah mencintai sepenuhnya, namun malah dikecewakan dan ditinggalkan.

Memang sih, tak semudah membalikkan telapak tangan untuk beranjak dari kepedihan luka putus hubungan. Dan melupakan seseorang, adalah suatu hal yang hampir mustahil, kecuali jika Anda hilang ingatan.

Tapi jangan dong, jangan sampai Anda memaksa untuk cuci otak dan menghilangkan semua kenangan dan memori Anda, sekalipun hal itu menyakitkan. Anda sudah dewasa, sudah seharusnya menghadapi semua masalah dengan cara yang dewasa pula. Jadi, intip saja tips berikut yang bisa bikin Anda lupa pada mantan dan kembali menikmati dan menjalani hidup.

1. Simpan semua barang kenangan dalam kotak

Jika Anda punya barang kenangan antara Anda da n si dia, misalnya foto, jam, boneka, bunga, perhiasan, dan lain sebagainya. Masukkan dalam sebuah kotak dan segera segel. Biarkan semua barang tersebut di dalam kotak dan jangan dibongkar, apalagi ditangisi. Dengan demikian, Anda menyimpan pula rasa pedih dan kecewa Anda di dalam kotak tersebut (ya setidaknya anggap saja demikian).

2. Sibukkan diri Anda!

Menangis dan memeluk bantal berhari-hari? Oh, itu kan dulu. Saat ini, boleh saja Anda menangis, tetapi cukup sehari saja. Kasihan dong bantal yang Anda peluk jadi basah semua. Usap air mata Anda, singkirkan minuman keras, rokok, dan semua benda tak berharga itu. Saatnya bangkit dan melakukan kegiatan positif yang baik untuk Anda. Jika mungkin Anda masih bingung apa yang akan Anda lakukan, bagaimana kalau dimulai dengan spa dan massage di salon. Kedengarannya enak kan?

3. Saatnya berolahraga!

Putus dari sang pacar kemudian terlihat kusam dan gemuk? Oh, jangan sampai! Justru saat putus dari si dia, Anda tak boleh terpuruk dan menyiksa kecantikan Anda. Tetap berolahraga, usir semua lemak dari dalam tubuh. Yoga dan berolahraga agar Anda tetap bisa fresh dan stres Anda tersalurkan. Selain itu, jika Anda tampak semakin langsing dan cantik, tak memungkiri ada pria lain yang akan tertarik pada Anda kan? Siapa tahu dia lebih tampan dan baik hati.[break]

4. Nonton film yuk!

Stop! jangan pilih film drama percintaan yang sedih-sedih dong, ini sih malah bikin Anda mupeng dan sakit hati. Justru Anda harus memilih film yang memberi semangat dan menginspirasi. Film yang membuat Anda merasa bahwa diri Anda berarti, dan pantas mendapat seseorang yang jauh lebih baik dari si dia.

5. Bermain dengan hewan piaraan

Jika Anda ingin bermanja, carilah hewan piaraan, entah itu anjing, kucing, hamster, atau apapun juga. Curahkan perasaan sayang dan perhatian pada mereka (bukan pada pria lain), karena saat ini Anda masih bimbang dan goyah. Sehingga tak disarankan untuk Anda langsung berpindah hati, begitu Anda putus cinta.

6. Hangout bersama sahabat

Jangan melulu mengurung diri di kamar. Tak ada si dia, mentari masih bersinar, bunga juga tak layu, dan langit masih biru kok. Jadi, jika Anda ingin ke mall demi berburu flats shoes terbaru, atau handbag keren dengan tren warna saat ini, mengapa tidak? Ajak sahabat Anda untuk hangout bareng, buat diri Anda senyaman mungkin dan bagi kesedihan Anda. Mereka tentu akan menghibur dan memberi semangat pada Anda.

7. Bersih-bersih!

Lihat kanan kiri kamar Anda, berantakan penuh tisu? Hmmm... ini saatnya menyapu bersih dan membereskan kamar Anda. Jangan ada lagi tisu berserakan, jangan ada lagi bantal yang basah karena air mata, semua harus rapi, semua harus wangi! Dengan kamar yang bersih dan segar, hati Anda juga ikut tenang lho.

8. Ubah gaya rambut

Coba deh Anda bermain ke salon, tanyakan apakah mereka punya gaya rambut baru untuk Anda. Jika mungkin Anda masih sayang dengan rambut panjang Anda, bagaimana kalau menambahkan aksen poni? Bagus juga untuk membingkai wajah Anda yang tergolong cukup lebar.

9. Rencanakan masa depan

Bukan berarti harus menentukan tanggal pernikahan kok, tenang saja. Setidaknya buat beberapa gol yang ingin Anda cetak saat ini. Menurunkan 2 kilo berat badan misalnya, atau lulus dari kelas conversation Perancis Anda.

10. Beli sesuatu yang baru

Jangan dulu terburu ganti pacar baru. Sebaiknya jika Anda gemas ingin memiliki sesuatu yang baru, beli saja sepasang sepatu, atau mungkin sebuah baju baru bagi Anda. Sekedar reward bagi Anda yang tangguh walau sedang putus cinta. Tetapi tetap kontrol pengeluaran Anda juga ya.

Nah yuk, hapus air matanya. Sudah jangan nangis dan teringat dia lagi, masih banyak kok hal lain yang bisa memenuhi benak Anda. Dan masih banyak pria tampan, cerdas dan baik hati menunggu Anda. (kpl/RIE)
Share on Google Plus

About Admin

Cara adalah blog referensi tentang berbagai cara cara yang kita butuh kan dalam kehidupan sehari. Semoga bisa menjadi sumber bacaan yang yang menyenangkan. Terima Kasih telah berkunjung. :D

0 comments:

Post a Comment