Cara Uang Membuat Kita Senang

Ternyata materi dapat memberikan kebahagian, asalkan kita tahu cara menggunakannya.
Foto: Mind iStock
Percaya uang bisa memberikan kebahagiaan? Ya, itu benar! Ternyata, cara kita membelanjakan uang bisa menentukan kualitas kebahagiaan yang kita rasakan. Fakta ini didapatkan dari hasil survei yang dilakukan oleh University of British Columbia terhadap 632 relawan.
Psikolog Elizabeth Dunn, PhD., dan rekan-rekan menemukan beberepa poin penting. Pertama, para relawan merasa biasa saja ketika mereka membelanjakan uang untuk  membeli barang-barang keperluan diri sendiri. Kedua, ternyata relawan mengaku lebih merasa senang saat mereka bisa memberikan uang mereka kepada yang membutuhkan.
Dan para peneliti yakin, perasaan bahagia yang timbul dikarenakan mereka merasa telah membantu orang lain. Ingin merasa bahagia? Berbagilah! Karena sudah terbuktikan dengan menolong orang lain sudah mampu membuat kita merasa bahagia.
Mulai sekarang, selalu sediakan waktu dan uang untuk bersedekah atau membantu sesama kita yang membutuhkan. Tidak hanya menolong mereka, kita pun bisa merasakan bahagia. (Christina/Astrid Anastasia)

sumber :preventionindonesia.com

About Admin

Cara adalah blog referensi tentang berbagai cara cara yang kita butuh kan dalam kehidupan sehari. Semoga bisa menjadi sumber bacaan yang yang menyenangkan. Terima Kasih telah berkunjung. :D

0 comments:

Post a Comment