Cara Mudah Atasi Insomnia dengan tiga langkah

Pic from tomstuart.org
menemukan bahwa orang yang memiliki masalah kala tidur di malam hari berisiko mengalami masalah jantung 45 persen lebih tinggi ketimbang orang yang segera dapat tidur.

Insomnia sebenarnya dapat ditanggulangi dengan cara yang sederhana. Salah satunya adalah melakukan sebuah hipnosis yang bertujuan untuk memperbaiki kualitas tidur.

"Hipnosis mengurangi keseluruhan aktivitas otak, termasuk dalam wilayah yang terkait dengan perasaan cemas sehingga anda bisa merasa lebih tenang," kata Mark P.Jensen,Ph.D, wakil presiden penelitian dari departemen rehabilitasi medis, University Of Washington, seperti dikutip dari Prevention.

Berikut adalah teknih sederhana dengan langkah 3-2-1 yang direkomendasikan Dr.Jensen yang dapat membuat anda terlelap lebih cepat. Pertama, dengarkanlah hingga tiga hal, seperti suara dari pendingin udara atau suara nafas pasangan anda.

Kedua, lihatlah hingga tiga hal. Bayangkanlah mengenai gambaran tempat favorit anda atau gambar langit biru yang luas.

Ketiga, rasakanlah hingga tiga hal. Rasakan permukaan ranjang yang lembut menyentuh kulit, atau angin sepoi-sepoi dari jendela yang terbuka.

sumber :republika.co.id
Share on Google Plus

About Admin

Cara adalah blog referensi tentang berbagai cara cara yang kita butuh kan dalam kehidupan sehari. Semoga bisa menjadi sumber bacaan yang yang menyenangkan. Terima Kasih telah berkunjung. :D

0 comments:

Post a Comment