Cara Menggunakan Foursquare

Pada tulisan kali ini teman-teman akan diajak untuk mengetahui cara menggunakan foursquare, sebab seperti kita ketahui sendiri, bahwa saat ini para pengguna jejaring sosial foursquare juga semakin bertambah banyak di Indonesia, so... teman-teman juga tentu patut mencobanya juga.

Adapun kelebihan jejaring sosial foursquare dengan facebook maupun twitter adalah mengenai update lokasi dimana kita sedang berada, sehingga teman-teman kita dapat mengetahui keberadaan kita tersebut.

Adapun cara menggunakan foursquare atau pun dalam istilah lainnya langkah-langkah menggunakan foursquare dapat dilakukan sebagai berikut ini:

1. Buatlah terlebih dahulu akun foursquare teman-teman, dan pembuatan akun di foursquare sendiri dapat diintegrasikan dengan akun facebook, maupun akun twiter yang sudah dimiliki oleh teman-teman sebelumnya.

2. Untuk para pengguna Smartphone seperti halnya BlackBerry, Android, maupun Iphone, maka teman-teman bisa terlebih dahulu menginstal aplikasinya dimasing-masing smartphone yang kamu miliki.

3. Melakukan check-in (ini adalah istilah untuk memberitahukan lokasi teman-teman melalui foursquare). Setiap melakukan check-in, maka nilai badges ita akan semakin bertambah.

4. Sering-seringlah berkunjung di tempat favorit teman-teman, sebab semakin sering berkunjung dan melakukan check-in di tempat tersebut, maka teman-teman suatu saat bisa menjadi mayor di daerah itu.

Adapun istilah-istilah yang digunakan di Foursquare adalah sebagai berikut:

1. Find Your Friends

Berfungsi untuk mencari teman kita di Foursquare sekaligus mencari lokasi dimana mereka berada

2. Check-In

Memberitahukan lokasi tempat anda sedang berada sekarang, baik di restoran, mall, sekolah, ataupun tempat-tempat lainnya.

3. Shout

Fungsingnya adalah sama seperti wall di facebook.

4. Search Venues

Mencari Lokasi.

5. Badges

Level Badges kita. Badges untuk pemula adalah "Newbie". Badges tertinggi adalah "I'm on a boat!".

6. Leaderboard

Daftar peringkat/level kita dan teman kita (diukur dari aktivitas kita di 4square).

7. Change Location

Merubah lokasi kita, mirip Check-In hanya saja lebih bersifat umum lokasinya.

8. Add Friends/Find Fiends

Cari teman kita di 4square. Lebih mudah mencari teman di situs web 4square, di versi mobile kita harus menambahkan sendiri nomor telpon atau email teman yang hendak kita cari.

9. Tips

Di sini kita bisa memberi tips tertentu. Misalnya barang-barang bagus dapat dibeli dengan murah di Medan Mall, selain memberikan tips positif, maka teman-teman juga bisa memberikan tips yang bersifat negatif terhadap satu tempat tertentu.

sumber : karodalnet.blogspot.com
Share on Google Plus

About Admin

Cara adalah blog referensi tentang berbagai cara cara yang kita butuh kan dalam kehidupan sehari. Semoga bisa menjadi sumber bacaan yang yang menyenangkan. Terima Kasih telah berkunjung. :D

0 comments:

Post a Comment