Cara Lawan Keropos Tulang dan Rambut Rontok

Maksimalkan kegunaan jemari tangan. Ingat lima hukum utama ini agar tulang selalu kuat dan rambut tidak bertambah tipis sejalan usia
Apa yang harus dilakukan? Inilah dia:
1. Kurangi Berat Badan. Periksalah kembali porsi makanan Anda. Tiga ons daging seukuran dengan telapak tangan adalah porsi paling tepat untuk dikonsumsi. Jangan lebih. Plus, hidangan penutup yang ideal harusnya hanya sebesar ukuran ibu jari perempuan.
2. Lawan Osteoporosis. Periksakanlah tulang di dokter dengan menggunakan teknologi peripheral ultrasound, yang biasanya dilakukan pada bagian jari-jari Anda.
3. Perhatikan Tiroid. Perhatikanlah kuku-kuku Anda – bila terasa kasar dan gampang patah, bisa jadi itu menunjukkan gejala-gejala hypo- atau hyperthyroidism. Oleh itu, periksakanlah segera tiroid ke dokter.
4. Milikil Rambut Sehat. Pijatlah kepala dengan jari-jari sebanyak sepuluh kali. Hal ini dipercaya dapat menstimulasi pertumbuhan dan mempertebal volume rambut.
5. Lawanlah Kuman-Kuman Jahat. Cara paling mudah adalah rajin mencuci tangan. Cucilah dengan sabun dan air panas selama 20 detik. Jangan lupa untuk membersihkan kotoran yang ada di dalam kuku.

sumber :preventionindonesia.com
Share on Google Plus

About Admin

Cara adalah blog referensi tentang berbagai cara cara yang kita butuh kan dalam kehidupan sehari. Semoga bisa menjadi sumber bacaan yang yang menyenangkan. Terima Kasih telah berkunjung. :D

0 comments:

Post a Comment