Cara Menghilangkan Noda pada Baju Putih

Mungkin anda pernah mengalami baju putih kesayangan atau seragam sekolah terdapat noda membandel yang tidak bisa hilang meskipun sudah direndam dengan air detergen. Silahkan simak pengalaman saya berikut, bagaimana Cara Menghilangkan Noda pada Baju Putih.

Pada suatu hari kaos putih kesayangan saya terdapat noda yang tidak bisa hilang meskipun sudah dikucek-kucek, disikat dalam rendaman air detergen. Bahkan sampai saya rendam selama kurang lebih 2 hari 2 malam tak kunjung mau hilang nodanya.

Akhirnya saya berinisiatif untuk memasak air sampai mendidih. Kemudian dituang ke bak cuci, dan saya taburkan citroen/citric acid. Selanjutnya kaos putih bernoda tadi saya rendam sambil diaduk-aduk. Saat air sudah terasa hangat/tidak panas lagi sambil dikucek-kucek.

Dan, ketika air panas bercampur citroen tadi sudah terasa agak dingin kemudian saya cuci dengan menggunakan air detergen dan bilas sampai bersih. Terakhir, dijemur hehe.

Saat kaos kering ternyata noda membandel (ngetel dalam bahasa jawa) sudah hilang dan kaos terlihat lebih putih dari sebelumnya kayak baru. :D

Oh, iya bagi yang kurang tahu apa itu citric acid/citroen bentuknya seperti gula tapi putih bersih. Biasanya dijual di warung-warung. Kalau beli biasanya bilang ke penjualnya “buk, beli citroen” hehe.

Oke, sekian yang dapat saya tulis dalam kesempatan kali ini mengenai topik bagaimana Cara Menghilangkan Noda pada Baju Putih? Semoga dapat diambil manfaatnya.

sumber :http://freeterbaru.web.id/cara-menghilangkan-noda-pada-baju-putih.html
Share on Google Plus

About Admin

Cara adalah blog referensi tentang berbagai cara cara yang kita butuh kan dalam kehidupan sehari. Semoga bisa menjadi sumber bacaan yang yang menyenangkan. Terima Kasih telah berkunjung. :D

0 comments:

Post a Comment